Selasa, 18 Desember 2018

Manfaat Makan Jengkol Untuk Kesehatan Tubuh

Jengkol memang tidak asing lagi di kalangan masyarakat banyak, bukan hanya aromanya yang sangat khas melainkan khasiatnya juga loh.. Tidak sedikit masyarakat ada yang tidak suka karena aromanya yang membuat jenis buah itu tidak layak dikonsumsi atau mungkin malu untuk mengkonsumsinya meski menyukainya (gengsi). Tapi tahukah anda ini beberapa manfaat jengkol: Situs qq Online


1. Jengkol Sumber berbagai vitamin

Jengkol juga kaya akan vitamin A,vitamin B,vitamin C, Anda tahukan apa manfaat dari vitamin A ? ya vitamin a sangat baik untuk menjaga kesehatan mata, sumber antioksidan, menjaga kesehatan kulit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah penuaan dini

Apa Manfaat Vitamin B ? 

Vitamin B memang banyak jenisnya seperti vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B7, B9, dan B12. Semua jenis vitamin B kompleks tersebut memiliki manfaat dan fungsinya masing – masing pada tubuh.
Vitamin B dapat menjaga kesehatan jantung dan sistem syaraf, menambah nafsu makan, menghasilkan senyawa asam,

Apa Manfaat Vitamin C ?

Vitamin C Memiliki manfaat untuk menjaga daya tahan tubuh serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit, sebagai antioksidan, menjaga kesehatan gusi dan gigi, dan membentuk sel darah merah. Namun, apabila tubuh kekurangan vitamin C dapat terkena anemia, sariawan dan mudah lelah.


2. Dapat memperlancar proses pembuangan urine

Jengkol juga dapat membantu prosese pembuangan air seni kita (urine), akan tetapi jika kita kelebihan makan jengkol juga dapat membuat air urine kita menjadi bau tak sedap yang bisa mengakibatkan orang lain dapat terganggu.


3. Mencegah Anemia

Jengkol sendiri memiliki zat besi yang cukup tinggi ,sedangkan zat besi sendiri sangat penting untuk membentuk sel darah merah yang kaya akan oksigen. Nah jika kita kekurangan zat besi kita akan mudah letih serta lesu untuk itu dianjurkan makan jengkol.Situs qq Online


4.  Dapat Mencegah Perut Buncit

Jengkol memang memiliki serat yang tinggi, untuk itu jengkol dapat membantu proses pembuangan buang air besar (BAB) Nah ini cocok untuk anda yang memiliki perut yang buncit tapi ingat kita cukup makan 9-15 gram jengkol saja kalau terlalu banyak bukannya malah sehat melainkan dapat muncul penyakit lain.


5. Mengobati Penyumbatan Pembuluh Darah

Penyakit jantung salah satunya disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah. Kandungan mineral yang ada di dalam jengkol ternyata memang bisa melebarkan pembuluh darah dan mencegah penyumbatan pembuluh darah.



6. Kaya Kalsium 

Kandugan kalsium dalam jengkol berkisar 150 mg per 100 gram jengkol. Seperti yang dapat kita ketahui kalsium adalah unsur penting yangdapat mampu mencegah osteoporosis atau dengan istilah pengeroposan tulang. Situs qq Online Selain itu kalsium juga berperan sangat penting dalam menjaga metabolisme tubuh, penghubung antar jaringan syaraf, pergerakan otot dan kerja jantung.


Itulah beberapa manfaat penting memakan buah jengkol bagi kesehatan tubuh manusia. Mendapat tubuh yang sehat memang semua orang menginginkannya, namun kebanyakan orang mengabaikan kesehatan tubuh. salah satu hal yang paling termudah untuk menjaga kesehatan adalah dengan mengkonsumsi asupan makanan yang memiliki kandungan kaya akan calsium dan vitamin C untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah buah jengkol yang dapat menyehatkan tubuh.
(AS)

























0 comments: