Selasa, 18 Desember 2018

Tips Memilih RAM Yang Tepat Untuk Kebaikan Komputer Milik Anda

RAM merupakan singkatan dari (Random Access Memory) yang berfungsi sebagai media penyimpanan data sementara yang dimana berfungsi saat komputer hidup dan memiliki peranan sangat penting dalam sebuah komputer. Agen Bola Terpercaya


Terdapat beberapa kasus mengenai RAM (Random Access Memory) yang membuat komputer menjadi lamban loading. Sebenarnya faktor yang membuat komputer melemah karena data file dan penggunaan komputer nonstop setiap hari. Nah, jika komputer menjadi lamban pastinya pekerjaan akan terganggu. Untuk mengatasi komputer lamban sebenarya tidak sulit, karena anda harus cek beberapa komponenn yang harus di ganti di dalam mesin komputer, salah satu yang paling terpenting di ganti adalah RAM (Random Access Memory) untuk memilih RAM yang baik, anda harus mempehatikan langkah - langkah berikut ini??


Cek Kecepatan Frekuensi RAM

Tidak semua Mainboard support dengan kecepatan frekuensi pada Memory (RAM). Anda harus melihat dulu min dan max kemampuan Motherboard menerima kecepatan frekuensi memory. Selain mobo, Processor anda juga harus sesuai dan mampu untuk menerima kecepatan frekuensi memory anda (lihat dulu spesifikasi Processor dan Motherboard anda sebelum membeli memory). Jadi harus hati-hati. Untuk DDR3 maksimum speed 1066 – 1600 Mhz mode standar dan 1866 – 3000 Mhz mode overcloking.


Cek Seri RAM

Jika anda ingin membeli RAM atau menambah RAM, yang perlu anda lihat adalah serinya. Misal, jika kita membeli dua buah RAM pastikan yang serinya sejenis. Contoh, RAM PC12800 anda juga harus membeli RAM yang satunya dengan seri PC12800 juga.Untuk serinya itu harus sama, kalau tidak sama bisa membuat komputer kita gak stabil bukannya mempercepat tapi bisa memperlambat kinerja komputer dan yang berbahayanya lagi bisa terjadinya korsleting.Agen Bola Terpercaya


Cek Kapasitas RAM

Sedang untuk kepasitasnya itu juga diusahakan sama, karena jika seri dan kapasitas RAM tersebut sama, maka kinerjanya akan sangat stabil. Contoh, kenapa sebuah merk menjual paket 2/4 buah RAM dengan kapasitas yang sama, ya itu alasananya.


Cari Merek Yang Bagus

Usahakan anda menggunakan memory dari produsen yang berkualitas, jadi produk yang anda gunakan juga memiliki kualitas yang baik. Anda juga harus menggunakan RAM yang memiliki merk yang sama, agar Memory berjalan lebih stabil.
Samakan Soket DDR seri Berapa ?


Sebelum membeli RAM anda wajib cek dulu pada komputer sobat, apakah ram yang di pakai sobat tersebut seri DDR2 atau DDR3
Cek Processsor

Sebelum membeli RAM kita harus cek dulu processor komputer kita karena biasanya terdapat keterangan mengenai kemampuan maksimal processor menerima kapasitas dan kecepatan dari RAM.


Cek Motherboard

Motherboard anda juga harus dilihat, nanti main beli saja. Motherboard DDR2 belinya RAM DDR3 mana bisa. Selain socketnya anda juga harus melihat, apakah motherboard mampu dipasang seri RAM yang akan anda beli. Pada spesifikasi motherboard terdapat kemampuannya menerima motherboard. Misal, Max Dual Channel 8 GB kecepatan 1333 Mhz.Agen Bola Terpercaya Jika anda memasang RAM 16 Gb kecepatan 1866 Mhz, maka motherboard tidak bisa atau tidak sanggup.


Cek Voltase RAM

Jika anda ingin mengupgrade atau menambah RAM, lihat juga ukuran tegangan listrik yang digunakan, ada beberapa motherboard dan Laptop tidak bisa membaca dua buah RAM yang memiliki Voltage yang berbeda. Apalagi laptop, RAM beda voltage dapat menyebabkan tidak bisa booting OS




Itulah beberapa cara simpel untuk memudahkan komputer beroperasi dengan lancar dan dengan aman. bagi anda yang mempunyai kendala pada komputer, anda dapat mengikuti beberapa langkah penting yang perlu di perhatikan sebelum melakukan perbaikan kompuetr milik anda. Salah satunya adalah dengan mengecek RAM (Random Access Memory) komputer milik anda, karene biasanya komputer bermasalah di bagian RAM.
(AS)











0 comments: