Rabu, 24 April 2019

3 Tips Mudah Ini Bisa Atasi Kecanduan Gadget

Setiap hari, kita pasti membutuhkan smartphone untuk melakukan pekerjaan atau sekadar hiburan. Bisa dilihat bagaimana sekarang ini semua orang membawa gadget. Agen BandarQ Di manapun orang berada, entah saat sedang menunggu antrean di pusat perbelanjaan hingga menunggu kereta di stasiun, pandangan kamu pasti sulit lepas dari smartphone.


Memiliki gadget memang membuat seseorang mudah melakukan berbagai aktivitas, namun hal tersebut berisiko membahayakan hidup seseorang. Berikut ini tiga tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi ketergatungan terhadap gadget. Selamat mencoba!

1. Hapus Aplikasi
Salah satu yang membuat kamu kecanduan gadget adalah aplikasi di dalamnya, salah satunya adalah media sosial. Bagi kamu yang ingin terlepas dari kebiasaan menggotak-atik smartphone, cobalah untuk menghapus beberapa aplikasi sosial media yang sering menganggu dirimu untuk terus membukanya.


Selain aplikasi medsos, sejumlah judul gim di perangkat pun dapat menjadi pertimbangan untuk dihapus. Cara ini bukan berarti kamu tidak boleh menggunakan media sosial maupun main gim, namun dengan begini kamu dapat belajar untuk bijak dalam menggunakannya.

2. Matikan Semua Notifikasi
Cara lain yang bisa dilakukan adalah mematikan semua notifikasi dari aplikasi jejaring sosial yang ter-install di smartphone kamu. Jika alasan mematikan notifikasi dapat memutus kamu dari kontak orang penting seperti ibu, ayah, istri, suami atau pun hal yang berbau kerjaan, kamu masih bisa memilih opsi untuk mematikan notifikasi aplikasi mana yang di-nonaktifkan.


Terkadang, notifikasi yang menganggu datang kebanyakan dari aplikasi jejaring sosial. Mungkin kamu dapat menonaktifkan notifikasi jejaring sosial tersebut agar tidak gatal membuka apa yang sedang terjadi di jejaring sosial. Agen BandarQ

3. Matikan Gadget 1 Jam Sebelum Tidur
Biasanya, seseorang akan memainkan gadget-nya sebelum tidur. Tak jarang kebiasaan ini justru membuat mereka sulit untuk tidur. Jika ingin terhindar dari kebiasaan buruk memainkan gadget terlalu sering dan menginginkan tidur yang lebih baik, kamu bisa memulainya dengan mematikan gadget 30 menit atau 1 jam sebelum tidur.


Smartphone memang sudah menjadi kebutuhan utama dan tidak bisa lepas dari keseharian setiap orang, namun kebanyakan orang sulit untuk mengatasi solusi jalan keluarnya. Namun tidak perlu pusing memikirkannya, karena sekarang ini sudah ada tips cara mengatasi kecanduan gadget seperti yang telah ada di jelaskan di atas.
(AS)











2 komentar:

  1. Mari segera bergabung dengan kami.....
    di IONPK.ORG.:)
    pin BB : 58ab14f5 , di add ya...
    Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    Dijamin seru dan menghasilkaN IONPK.ORG

    BalasHapus
  2. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus