Minggu, 11 Oktober 2020

Tips Budidaya Tanaman Sayur Bayam

Seperti yang disebutkan sebelumnya, bayam umumnya membutuhkan cuaca dingin, sehingga sebagian besar petani mulai menanamnya selama awal musim semi atau akhir musim gugur. Banyak petani suka menanam bayam enam minggu sebelum musim semi mulai membeku. Poker Deposit Pulsa

Di daerah dengan musim semi dingin, kita dapat menyemai setiap sepuluh hari hingga akhir musim semi (pertengahan Mei). Dalam hal menabur bayam di iklim hangat, kita juga dapat menaburnya di bawah naungan tanaman tinggi, seperti gandum, kacang-kacangan atau jagung.

Tergantung pada varietasnya, bayam dapat tumbuh pada suhu antara 50-70°F derajat (10-21°C). Ketika kita memutuskan untuk menanam bayam di musim semi atau musim gugur, lokasi yang sempurna adalah area yang cerah dengan naungan yang terang dan tanah yang berdrainase baik. Selama musim dingin, kita dapat melindungi tanaman kita dengan bingkai dingin atau menutupinya dengan mulsa. Petani sering mencopot langkah-langkah perlindungan ini hanya setelah suhu mencapai 40°F derajat (5°C).

Dalam kebanyakan kasus, bayam ditanam langsung di ladang. Petani dapat menabur benih bayam (sebagian besar hibrida) langsung ke tanah dalam barisan atau dengan menyebarkannya. Tanaman bayam membutuhkan ruang yang cukup di antara mereka untuk tumbuh. Poker Deposit Pulsa 

Dalam penaburan langsung, kita tanam benih kita dalam barisan, di kedalaman 1-1,18 inci (2,5-3cm). Untuk produksi terus menerus, kita dapat menabur setiap 10-15 hari. Untuk mencapai pertumbuhan yang baik dan memaksimalkan hasil mereka, petani dapat mempertimbangkan faktor-faktor berikut?

*Tingkat Pembibitan: 40 hingga 60 pon (20 hingga 30 kg) benih per hektar.

*Perkecambahan benih akan lebih baik pada suhu 41-68°F (5 hingga 20°C)

*Benih bayam membutuhkan kedalaman ½ hingga 1 inci (1 hingga 2,5cm), tertutupi sedikit tanah.

*Jarak tanam: Jarak antar baris 7-11 inci (20-30cm) dan jarak antar tanaman di baris 3-6 inci (7-15cm)

*Petani mengairi ladang segera setelah penanaman bayam.

*Tumpang Sari sering digunakan. Petani dapat menanam tanaman lain di antara barisan tanaman bayam. Kembang kol, Bawang dan Seledri yang sebagian besar digunakan.

*Pengurangan digunakan, untuk mendorong tanaman menghasilkan permukaan daun yang bagus. Ini adalah teknik yang paling umum ketika kita menanam bayam untuk pasar olahan.

*Penyiraman yang teratur tetapi tidak berlebihan akan memastikan tanah lembab.

*Pengendalian gulma tidak bisa diabaikan. Gulma tidak hanya bersaing dengan bayam dalam hal nutrisi dan akses ke sinar matahari, tetapi 

*mereka juga akan mencegah aerasi yang tepat, sehingga menciptakan kondisi yang sempurna untuk wabah penyakit.

*Petani dapat meminta saran dari profesional setempat (ahli agronomi berlisensi) untuk menjadwalkan rencana yang tepat untuk menumbuhkan bayam yang sehat dan berkualitas tinggi.

Apakah anda memiliki pengalaman dalam menumbuhkan bayam? Silakan bagikan pengalaman, metode, dan praktik anda pada komentar di bawah. Poker Deposit Pulsa Demikian artikel ini admin tulis, semoga manfaat budidaya bayam ini dapat membantu kalian semua yang baru saja ingin memulainya, sekian terima kasih!
(AS)

0 comments: