Jumat, 08 November 2019

Tips Cara Menangani Jenis luka Dan Pengobatan Yang Di perlukan

Sebagai makhluk ciptaan tuhan kamu juga harus padai dalam mengobati berbagai jenis luka dan juga penyakit. Walaupun kamu tidak sekolah di jurusan kedokteran tapi setidaknya kamu harus bisa memberikan pertolongan pertama apabila terjadi suatu kejadian yang tidak diinginkan. Domino QQ Online



Luka pasti akan menimbulkan rasa sakit, namun berat-ringannya berbeda-beda, tergantung kepada lokasi, jenis, dan keparahan luka. Luka yang dalam atau luas membutuhkan perawatan luka di rumah sakit atau klinik. Sedangkan luka yang ringan, dapat diatasi melalui perawatan luka secara mandiri di rumah.

Jenis - Jenis Luka
Meskipun memiliki prinsip dasar yang sama, langkah-langkah perawatan luka dapat berbeda, tergantung pada jenis lukanya. Berikut ini adalah jenis  -jenis luka yang umum ditemui, berikut penjelasannya:


Luka Koyak
Avulsi adalah robeknya sebagian atau seluruh kulit dan jaringan di bawahnya. Luka robek ini bisa terjadi karena tembakan, ledakan, kecelakaan berat, atau perkelahian. Darah yang keluar akibat luka jenis ini biasanya cepat dan banyak, sehingga perlu penanganan medis segera. Domino QQ Online


Luka Tusuk
Luka tusuk disebabkan oleh benda tajam dan panjang, seperti pisau, jarum, atau paku. Meski umumnya tidak menyebabkan darah banyak keluar, luka jenis ini dapat menembus kulit hingga melukai organ dalam.


Selain itu, luka tusuk juga dapat menyebabkan tetanus. Jika kamu tertusuk benda yang kotor, misalnya paku berkarat, disarankan untuk segera memeriksakan diri ke dokter. Dokter akan melakukan perawatan luka untuk mencegah infeksi, dan memberikan vaksinasi tetanus bila diperlukan.

Luka Robek 
Luka robek bisa berupa luka gores ringan, bisa juga berupa luka yang dalam dengan bentuk tidak teratur. Luka ini sering ditemukan pada kecelakaan saat berkendara atau kerja, misalnya akibat mesin. Kedaruratan penanganan luka ini, tergantung kepada berat-ringannya perdarahan dan bagian tubuh yang terkena.


Nah itu dia tadi cara menyembuhkan luka dengan cepat. jadi apa bila kamu mengalami luka atau goresan yang dalam, maka sebaiknya di tangani dengan cepat, supaya tidak semakin parah luka yang kamu alami tersebut. Jika penanganan kamu tidak ada perubahan, maka sebaiknya berobat ke rumah sakit atau pun puskesmas terdekat. Demikian artikel ini semoga bermanfaat.
(AS)

0 comments: