Sabtu, 06 April 2019

Mau Tidur Anda Nyenyak Di Malam Hari? Ikuti 5 Tips Ini

Tidur akan mempengaruhi kemampuan kita dalam menghadapi tantangan secara langusng agar menjadi lebih produktif setiap harinya. Poker Online Kurangnya tidur akan mempengaruhi produktivitas yang di jalankan setiap hari. Oleh karena itu, perlunya tidur dengan waktu yang ideal atau cukup agar aktifitas yang di kerjakan berjalan dengan baik.


Pada umumnya manusia sangat membutuhkan istirahat tidur normal setiap hari, dimana segala fikiran dan otot-otot bagian tubuh akan beristirahat dengan tenang. Biasanya orang yang kekurang tidur pada umumnya akan mengalami gagal focus pada pekerjaan yang di jalankan, dan cenderung mudah terserang oleh penyakit seperti demam dan flu.


Nah, lagi sibuk-sibuknya dan jam tidur hanya dapat seadanya? Coba deh 5 tips berikut ini agar anda bisa tidur dengan nyenyak dan tenang di malam ini:

1. Mandi Air Hangat
Agar tubuh anda rileks saat tidur di malam hari, Sebaiknya anda mandi air hangat sebelum tidur, supaya anda bisa tidur dengann nyenyak di malam hari. Ada banyak manfaat yang bisa anda dapat mandi air hangat, diantaranya suhu tubuh anda dapat akan sedikit meningkat. Poker Online


Setelah anda selesai mandi air hangat, maka sebaiknya anda mengeringkan bandan dengan handuk yang kering dengan cepat, agar tubuh anda dapat mendinginkan suhu banda anda dengan cepat. Manfaat yang bagus yang bisa anda dapatkan mandi air hangat? Ketika anda tidur di malam hari, tubuh anda akan terasa lebih rileks dan tenang.

2. Jangan Main Gadget
Bukan berarti anda harus menjauhkan diri dari teknologi, tapi hanya beberapa saat sebelum tidur saja. Cara ini merupakan yang paling tepat supaya anda dapat tidur dengan cepat di malam hari.


Dengan demikian anda akan dapat tidur dengan nyaman dan rileks dimalam hari. Namun bagi anda seorang pkerja karyawan kantor, tidak lupa untuk memasang alaram bangun di pagi hari lebih awal agar tidak terlambat pergi bekerja kekantor.

3. Tidur Sebelum Jam 11 Malam
Tidur adalah cara penting untuk beristirahat, mengisi ulang dan memberi nutrisi bagi tubuh dan pikiran anda. Meskipun berbeda dari orang ke orang, anda cenderung secara alami merasa lelah antara jam 10.45 malam dan jam 11 malam menurut jam biologis anda.


Ikutilah jam biologis tubuh anda sendiri supaya anda dapat tidur dengan rileks, dan tubuh anda akan merasa lebih segar pada saat bangun tidur di pagi hari.

4. Tidur Dalam Ruangan Yang Gelap
Sinar matahari dapat menghambat pelepasan hormon melatonin di otak anda. Poker Online Melatonin adalah hormon alami yang dikeluarkan dalam darah kita selama kegelapan dan membantu tubuh anda merasa lebih rileks dan kurang waspada.


Maka dari itu sebaiknya anda tidurlah dalam ruangan yang segelap mungkin agar hormon melatonin kita bisa terlepas. Dengan demkian tubuh anda akan lebih segara dan semangat ketika bangun di pagi hari.

5. Hindari Kafein Setelah Jam 1 Siang
Kopi yang dikonsumsi 6 jam sebelum tidur akan sangat mempengaruhi siklus tidur. Semakin jauh jarak antara konsumsi kopi dengan jam tidur anda, Maka semakin baik pula kualitas tidur yang akan kita anda dapatkan.


Manusia pada umumnya memang memiliki tanggung jawab dan beban masing-masing yang harus diselesaikan setiap harinya, baik itu dalam pekerjaan maupun urusan asmara dan pribadi,' tapi ingatlah bahwa tubuh anda juga memerlukan waktu untuk beristirahat agar tubuh anda tetap fit dan segar untuk memenuhi semua tanggung jawab.
(AS)




1 komentar:

  1. Mari segera bergabung dengan kami.....
    di IONPK.ORG.:)
    pin BB : 58ab14f5 , di add ya...
    Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    Dijamin seru dan menghasilkaN IONPK.ORG

    BalasHapus