Rabu, 12 Juni 2019

Tak Perlu Panik Ini Tips Cara Mengatasi Takut Naik Pesawat Terbang

Walau sering kali disebut paling aman, perjalanan udara juga berisiko cukup tinggi. Karenanya, sangat wajar bila tak sedikit orang, mungkin termasuk kamu, memiliki ketakutan untuk naik pesawat terbang. Poker Online


Mulai dari pemilihan tempat duduk, sampai membawa beberapa barang sebagai distraksi, semua bisa jadi upaya yang dilakukan ketika naik pesawat terbang. Walau takut, ada situasi kamu harus tetap terbang, berikut ini ada beberapa tips khusus kepada kamu yang memiliki rasa takut naik pesawat terbang:

Mengetahui Prosedur Keamanan Penerbangan
Edukasi diri kamu dengan mengetahui berbagai prosedur keamanan penerbangan mungkin jadi bekal utama yang bisa mendatangkan sedikit ketenangan. Menegakkan sandaran tempat duduk dan menaikkan penutup jendela adalah dua di antaranya.


Juga, jangan ragu menegur penumpang yang melanggar prosedur ini ketimbang kamu terus merasa gelisah melihatnya. Mana tahu kecerobohan satu orang akan menyusahkan yang lain di keadaan darurat.

Bawa Barang Untuk Alihkan Perhatian
Sudah nyaman di kursi, cara lain yang bisa dilakukan supaya kamu tak takut selama berada di pesawat terbang adalah dengan membawa barang-barang untuk mengalihkan perhatian, terutama saat turbulensi. Poker Online


Membawa notes untuk corat-coret atau buku fisik bisa jadi cara efektif untuk mengalihkan perhatian. Kalau bisa, jangan mengalihkan perhatian dengan barang elektronik karena beberapa di antaranya, termasuk earphone wireless, bisa memengaruhi sinyal komunikasi atau tidak.

Ambil Pelajaran Penerbangan
Meletakkan kamu di simulator penerbangan dengan harapan seolah mengendalikannya sedikit-banyak membantu menghindari rasa takut berlebihan ketika naik pesawat terbang. Perasaan ini dibeli sementara dan terbiasa berada di format ruangan seperti di dalam sang burung besi.


Demikian, kamu tidak akan merasakan trauma pada saat melakukan penerbangan selanjutnya, karena kamu bisa mengambil pengalaman dari sebelumnya. Jadi tentu saja rasa takut harus di lawan dengan keberanian, supaya lebih berani lagi. Poker Online

Upgrade Kelas
Saran ini kiranya bisa dipertimbangkan jika kamu hendak melakoni penerbangan panjang. Dengan distraksi yang kemudian malah membuat kamu bosan, istirahat dan menikmati ragam fasilitas bisa jadi salah satu cara untuk mengatasi ketakutan selama di pesawat terbang.


Ambil business class, bahkan kalau perlu first class, agar merasa nyaman selama penerbangan. Fasilitas yang ditawarkan, mulai dari makanan, hiburan, bahkan bisa mandi di pesawat terbang, membuat kamu bisa lupa akan rasa takut tersebut.

Bertemu Pskiater
Jika memang benar-benar perlu, kamu bisa menjadwalkan untuk bertemu dengan psikiater agar mendapat treatment yang diperlukan, supaya kamu tidak lagi takut naik pesawat terbang. Jika kamu mengubah pikiran kamu, maka kamu juga bisa mengubah respons dan kebiasaan kamu, maka dari itu, apa bila kamu mempunyai rasa takur berada di ketinggian, maka sebaiknya kamu melakukan konsultasi kepada psikiater.


Demikian itulah beberapa tips yang harus kamu ketahui jika kamu mempunyai rasa takut menaiki pesawat, sebaiknya kamu dapat mengikuti beberapa tips yang ada di atas, suapaya kamu bisa menjadi terbiasa, dan tidak merasakan ketakutan lagi pada saat berada di ketinggian pesawat terbang.
(AS)

0 comments: