Jumat, 28 Desember 2018

Tips Sukses Berdagang Untuk Seorang Pemula

Hai sobat, apa kabarnya semua? Semoga selalu dalam lindungan-Nya setiap waktu sehingga kita selalu diberi keselamatan dalam kondisi apapun juga. Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas mengenai tips sukses berdagang, yang dapat kalian contohkan bagi yang ingin berwira usaha dagang. Agen Bola Terpercaya


Apa itu berdagang?  Bedagang merupakan salah satu yang menunjang perekonomian dunia, sehingga kita juga bisa mengikuti salah satu dari berdagang agar kita bisa mendapatkan keuntungan dari modal yang kita tanam. Berdagang merupakan salah satu wira usaha yang dapat menjanjikan siapa saja, termasuk anda adalah salah satunya! Nah, jika anda memiliki jiwa dagang ada beberap tips berdagang yang bisa anda evaluasi sebagai masukan  di bawah ini:

6 Cara Sukses Berdagang Yang Perlu Anda Kuasai Sebelum Memulai Berdagang:
 

1. Kuasai Pasar Yang Sedang Anda Jalani
Tips sukses berdagang yang pertama yaitu, kuasai pasar yang sedang anda jalani. Apa maksudnya menguasai pasar? Yaitu menjadikan pasar bergantung kepada anda, jadi butuh yang namanya modal yang kuat dan reputasi yang bagus serta menjadi pemasok utama dalam setiap hal.


2.Menguasai Pasaran
Apabila kita sudah merajai pasar, artinya sudah dipercayai oleh semua orang. Maka tugas yang kita lakukan selanjutnya adalah menjaga kepercayaan itu sendiri, serta selalu menciptaan berbagai kreasi yang baru. Agar tidak kalah dengan perkembangan zaman dan kalah dengan para pesaing.


3. Pahami Kekuatan Dari Pesaing
Tips sukses berdagang yang kedua yaitu dengan mengetahui kekuatan serta kelemahan dari pesaing dan kita bisa belajar dari sana. Misalkan pesaing kita memilki suatu produk terbaru lalu pembeli mereka mengeluh keluhan tentang kekurangan ini dan kekurangan itu.


Yang bisa anda lakukan yaitu dengan membuat produk sejenis tapi kekurangan kekurangan itu sudah tertutup, maka pembeli pun akan lebih memilih produk buatan anda, karena ini berbasis keinginan yang berasal dari pembeli itu sendiri.Agen Bola Terpercaya

4. Kurangi Sifat Suka Dipimpin, Tapi Jadilah Suka Memimpin
Tips sukses berdagang selanjutnya berasal dari sifat pribadi diri kita sendiri, seharusnya kita memiliki sifat yang suka memimpin daripada suka dipimpin. Hal ini lebih baik dari pada selalu menjadikan diri kita merasa terlalu terhimpit saat terus menerus dipimpin.


Karena memang saat kita dipimpin walau kita harus tunduk tapi ada imbalan tersendiri dari rasa tunduknya itu. Berbeda dengan orang yang memimpin, mereka justru bisa melakukan apapun seperti yang mereka inginkan.

5.Tentukan Visi Dan Misi Dari Bisnis Anda
Apakah berdagang termasuk bisnis? Ya benar, berdagang meruapakan salah satu bisnis yang dapat kita jalankan dimanapun dan kapanpun. Disebut bisnis karena kita bebas melakukan penambahan harga jual dari produk itu sendiri.


Jadi  anda juga harus memahami mengenai tips sukses berdagang agar  tahu akan visi misi dari anda berjualan sendiri. Anda bisa mengetahui visi dan misi dari diri sendiri dengan cara bertanya, untuk apa sih saya berdagang dan apakah tujuan yang hendak dicapai kedepannya.

6.Visi Tujuan Jangka Panjang
Visi merupakan suatu tujuan jangka panjang yang harus anda capai. Ya intinya sebuah gambaran untuk masa depan.  Dalam setiap tindakan selalu berorientasi terhadap masa depan, melakukan apapun tidak berdasarkan kondisi saat ini, melainkan dengan berancang ancang untuk masa depan nantinya.Agen Bola Terpercaya


Ini penting untuk anda lakukan untuk perkembangan blog kedepannya. Salah satu perwujudan dari misi yang anda tunjukan adalah dengan selalu menggunakan investasi yang baik.

7.Akhiri Dengan Kepasrahan
Tips sukses berdagang selanjutnya adalah dengan selalu mengakhiri setiap hasil usaha kita dengan kepasrahan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena dengan kita selalu menyerahkan segala masalah kita terhadapnya asalkan didahului dengan berbagai macam ikhtiar dan usaha kita dengan semaksimal mungkin. Maka anda akan mendapatkan sesuatu yangtebaik suatu saat nanti.


Ini adalah tips sukses berdagang yang juga selalu diajarkan oleh agama kita sejak zaman dahulu agar kita selalu mendapatkan perlindungan disisi-Nya dalam setiap kondisi dan situasi. Akhiri pula dengan iringan doa sehingga kita selalu diberikan keberkahan akan setiap usaha kita.
(AS)

0 comments: