Rabu, 27 Maret 2019

Tips Cara Menabung Yang Baik Di Zaman Milenial Sekarang ini

Menabung menjadi hal yang sangat penting untuk kelangsungan hidup di masa depan. Dengan memiliki tabungan, kamu juga memiliki pegangan untuk hidupmu nantinya. Namun, menabung memang susah-susah gampang. Jika mudah tergoda, bisa dipastikan kamu bakal gagal menyisihkan uang. Agen BandarQ



Tapi sebenarnya ada cara jitu lho supaya kamu bisa menyisihkan setengah uang gaji tiap bulannya. Penasaran? Berikut ini tips nya

1. Punya Dua Rekening Tabungan Berbeda
Punya dua rekening tabungan yang berbeda merupakan cara mudah untuk mengatur tabungan. Satu rekening khusus untuk menabung, sedangkan lainnya bisa digunakan untuk menyimpan uang yang akan kamu gunakan untuk kebutuhan hidup.


Kamu bisa menggunakan rekening khusus tabungan yang tidak mendapat potongan dan tidak bisa diambil dalam jangka waktu tertentu, sehingga uangmu bakal tetap aman. Agen BandarQ

2. Usai Terima Gaji Langsung Tabungan
Biasanya setelah menerima uang gaji kamu akan merasa kaya karena baru mendapat uang. Kalau gak  mau boros, mulai sekarang hapus deh perasaan ini. Biasakan untuk selalu memasukkan setengah uang gaji ke dalam rekening tabungan, sebelum kamu tergoda untuk membeli ini dan itu.


3. Selalu Bawa Uang Tunai Dalam Pecahan Kecil
Selain memberi target pada diri sendiri, kamu juga bisa membiasakan membawa uang secukupnya di dalam dompet. Hal ini akan membuatmu tak tergoda untuk membeli hal yang tak perlu. Selain itu, tinggalkan juga kartu debet atau credit card di rumah. Apalagi kalau kamu akan pergi ke tempat-tempat yang berpotensi membuatmu tergoda untuk berbelanja.


4. Membawa Bekal Makan
Membawa bekal bisa jadi kunci hemat. Kamu bisa membawa bekal tiap kali pergi ke kantor atau ke kampus. Ini merupakan salah satu upaya supaya kamu gak tergoda untuk jajan.


Selain makanan, minuman juga merupakan salah satu penentu keborosan. Pastikan kamu bawa minum ke mana-mana supaya gak tergoda untuk terlalu sering mampir ke minimarket. Agen BandarQ Bisa dipastikan kamu juga bakal membeli jajanan lain hanya karena lapar mata.

5. Kumpulkan Receh
Receh tidak bisa dipandang sebelah mata. Di akhir bulan, receh yang kamu kumpulkan bakalan berguna. Mulai dari membayar parkir, hingga membeli makanan dan minuman. Jadi, mulai sekarang kumpulan recehan yang berceceran. Jadikan dalam satu di dompet khusus.


Demikianlah beberapa cara menabung yang baik ini dapat membantu kalian yang setiap hari boros dan tidak pernah menyisihkan uang kedalam tabungan ketika baru menerima sebagian gaji. Dengan cara ini pula kalian dapat hidup dengan hemat dan mempunyai uang yang berguna.
(AS)

0 comments: