Minggu, 30 Desember 2018

Rahasia Tubuh Sehat Agar Tidak Mudah Terkena Sakit

Musim pancaroba membuat sistem kekebalan tubuh kita menjadi rentan terhadap penyakit. Penyakit seperti pilek, flu dan infeksi lainnya menjadi langganan di musim dingin dan panas. Flu adalah gejala infeksi bakteri atau virus yang mempengaruhi tubuh dan biasanya disertai gejala lain seperti demam, batuk, sakit kepala, menggigil, dan sebagainya. Biasanya, bila terkena flu, dibutuhkan waktu yang lebih lama. Agen Bola Terpercaya


Bila terkena flu, aktivitas sehari-hari bisa menjadi sedikit sulit karena gejalanya bisa membuat seseorang mengalami ketidaknyamanan. Sementara untuk gejala pilek adalah sakit kepala, pilek, sulit bernafas, hidung gatal, sakit kepala, hidung tersumbat, dan kelelahan. Oleh karena itu sanagt penting menjaga kesehatan tubuh kita, apa lagi kita adalah seorang pekerja setiap hari aktif melakukan aktifitas pekerjaan, maka untuk dapat terhindar dari penyakait ini, anda harus ikuti beberapa tips penting ini untuk mengatasinya, apa sajakah itu?

Biasakan Tidur Siang
Kurang tidur menyebabkan penambahan berat badan, mengarah ke sistem kekebalan tubuh yang terganggu dan meningkatkan produksi kortisol, hormon yang memicu stres. Sarnoff Mednick, profesor psikologi di Universitas Southern California, tidak khawatir tentang hal-hal semacam itu.


Seperti yang disebutkan oleh Gene Stone dalam bukunya, The Secrets of People Who Never Sick, tidur siang akan membuat orang dewasa tidak pernah menderita pilek atau flu. Agen Bola Terpercaya Faktanya, sampai sekira abad ke-13 dan penemuan jam mekanis, manusia tidur siang setiap hari. Waktu terbaik untuk tidur siang adalah antara pukul 13.00 hingga 15.00.


Miliki Banyak Teman
Penelitian menemukan bahwa memiliki teman yang baik, dapat melindungi kita dari berbagai masalah, mulai dari kehilangan ingatan hingga serangan jantung dan penyakit menular.


Sydney Kling, mantan perawat dan guru, bahkan tidak ingat kapan dia mengalami penyakit selama 75 tahun hidupnya. Dia mengakui bahwa dengan terus mencari teman baru, maka membuat dia tetap sehat. Menurutnya, teman-teman tersebut dapat meningkatkan kepercayaan dirinya, yang pada gilirannya mendukung sistem kekebalan tubuh.


Jangan Pelit Konsumsi Protein
Orang yang mengonsumsi lebih sedikit protein memiliki sistem kekebalan yang lebih lemah. Cobalah untuk mengonsumsi makanan yang kaya protein setiap makan, sehingga Anda tidak rentan terhadap dinginnya AC kantor yang banyak menyebabkan orang sakit. Agen Bola Terpercaya


Lakukan Olah Raga Favoritemu
selain mengatur pola makan dan pola tidur, anda juga dapat mengatur waktu anda untuk berolah raga minimal 3 kali dalam satu minggu. Berolah raga dapat mnyehatkan dan membuat tubuh menjadi lebih kuat dan tidak mudah terserang penyakit. Latihan olah raga yang harus anda lakukan tidak terlalu memaksakan diri, karena anda cukup hanya melakukan lari pagi atau senam pagi.

Itulah beberapa tips yang dapat membuat tubuh anda menjadisehat dan tidak mudah terkena serangan penyakit. Apa bila anda ingin mmempunyai tubuh yang sehat, sebaiknya anda rajin melakukan beberapa tindakan yang ada admin sampaikan di atas, semoga menjadi manfaat yang bagus sekian dan terimakasih.
(AS)

0 comments: